Sabtu 12 Dec 2015 14:26 WIB

Gerard Sebut Totti Sebagai Raja Roma

Rep: c08/ Red: Damanhuri Zuhri
Kapten Francesco Totti.
Foto: Reuters
Kapten Francesco Totti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan kapten Liverpool Steven Gerard menyanjung ikon AS Roma Francesco Totti yang masih setia membela I Lupi meski sudah berusia 39 tahun.

Menurut pesepakbola yang kini bermain di LA Galaxy itu, Totti sudah bagaikan raja bagi Kota Roma. Karena kehebatan dan loyalitasnya kepada klub yang bermarkas di Olimpico sudah tak perlu diragukan lagi. “Dia adalah rajanya Roma. Tekanan Roma ada di pundaknya,” kata Gerard, dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/12).

Pujian Gerard terhadap Totti itu karena Gerard juga sempat merasakan hal yang sama dengan Totti. Sebab, sebelum pindah ke MLS, Gerard hanya setia membela Liverpool selama 17 tahun. Selama itu, Gerard telah melakoni sebanyak 708 penampilan bersama The Kop.

Jumlah laga Gerard bersama Liverpool itu jauh lebih sedikit dibandingkan Totti yang sudah bermain sebanyak  746 laga bersama I Lupi. Dan jumlah itu akan terus bertambah karena Totti belum akan pensiun dalam waktu dekat. Karena pihak Roma pun masih ingin memperpanjang kontrak Il Capitano itu sampai Juni 2017 mendatang.

Manisnya romantisme antara Totti dan Roma mengundang decak kagum Gerard yang justru terbuang dari Liverpool. Menurut Gerrard, Totti dan Roma memiliki hubungan yang indah.

Para pendukung tim serigala selalu mencintai Totti walau sudah jarang diturunkan secara regular. “Catatan Totti sangat fantastis. Ia pesepakbola yang spesial,” ujar Gerard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement