Kamis 17 Dec 2015 05:49 WIB

Binasakan Torino, Juventus Melaju ke Perempat Final Piala Italia

Simone Zaza
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Simone Zaza

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dipastikan melaju ke perempat final Piala Italia, setelah menghancurkan tim sekota, Torino, Rabu (16/12). Empat gol Juventus disumbangkan Simone Zaza (dua gol), Paulo Dybala, dan Paul Pogba.

Penampilan apik di Piala Italia ini menjadi penawar luka bagi Juventus yang memulai musim ini di Liga Serie-A tidak terlalu baik. Saat ini, Juve terpaku di peringkat kedua, terpaut enam poind dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan. Tetapi, Juve memiliki peluang memangkas jarak karena satu pertandingan tersisa sebelum rehat musim dingin.

Zaza yang jarang diturunkan pelatih Massimiliano Allegri membayar kepercayaan dengan tampik ciamik. Di menit ke-30, ia mampu membawa Juventus unggul. Pemain 24 tahun itu menggandakan keunggulan Juve saat babak kedua baru berlangsung enam menit, ketika ia melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Salvador Ichazo dan menuju sudut jauh.

Di menit ke-73, Dybala memperlebar jarak setelah mengukir gol di pertandingan ketiga secara beruntun. Pogba menutup kemenangan timnya dengan tendangan bebas delapan menit sebelum pertandingan usai.

Kemenangan itu memastikan Juventus mengantongi tiket ke perempat final, di mana mereka akan ditantang pemenang pertandingan Lazio melawan Udinese.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement