Jumat 18 Dec 2015 03:15 WIB

Massimo Moratti Sesalkan Pemecatan Mourinho

Moratti dan Mourinho saat Inter Milan meraih Piala Champions
Moratti dan Mourinho saat Inter Milan meraih Piala Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea pada Kamis (17/12) menuai banyak reaksi dari tokoh sepak bola dunia. Salah satunya datang dari mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

Moratti menyampaikan dukungannya kepada pelatih berjuluk The Special One itu. "Saya merasa sangat menyesal untuk Mourinho," kata Moratti kepada kantor berita Italia ANSA, Kamis (17/12). (Baca: Ini Pernyataan Resmi Chelsea atas Pemecatan Mourinho)

Moratti menyatakan ia masih yakin Mourinho memiliki kemampuan melatih yang hebat. Kendati musim ini tidak mampu mengangkat The Blues dari peringkat 16 klasemen Liga Inggris.

"Tidak perlu ditanyakan lagi soal keterampilan profesionalnya yang akan tetap berlaku," kata Moratti. "Apa yang salah? Saya tidak tahu, ini sangat aneh bagaikan berada di lorong di mana kita tidak bisa melihat cahaya hingga ujungnya."

Moratti pernah menggunakan jasa Mourinho untuk melatih Inter Milan. Mou berhasil menghadiahkan treble winner bersejarah dengan memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions pada 2010.

Setelah meraih kesuksesan bersama Nerazzurri, Mourinho mencoba tantangan baru di Real Madrid. Kemudian pada 2013 ia kembali melatih Chelsea dan memenangkan Liga Utama Inggris serta Piala Liga pada musim lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement