Senin 21 Dec 2015 19:18 WIB

8 Ungkapan Kontroversial Sepp Blatter Selama Jadi Presiden FIFA

Rep: Bambang Noroyono / Red: Citra Listya Rini
Sepp Blatter
Foto: AP/Ennio Leanza/Keystone
Sepp Blatter

Keenam.  Pada Kongres FIFA 2013, Blatter kembali menguakkan sikap seksis terhadap kelompok perempuan. Dia mengatakan, "Apakah ada perempuan dalam ruangan ini? Katakanlah sesuatu kepada kami! Anda selalu berkoar-koar di rumah. Dan sekarang anda dapat berbicara di forum ini."

Ketujuh. Pada 2006 lalu, Seri A, Italia dihantam skandal pengaturan skor (matchfixing). Sejumlah klub papan atas Liga Italia itu terkena sanksi, bahkan didegradasi. Blatter tak suka terkuaknya skandal tersebut. Namun mengucapkan ungkapan paling tak sportif yang pernah dilakukan seorang petinggi olahraga dunia. "Saya memaklumi itu jika terjadi di (sepak bola) Afrika. Tapi tidak di sepak bola Italia," ujar Blatter.

Kedelapan. Pada Pra Kongres FIFA 2014, Blatter kembali menginginkan untuk menjadi presiden federasi dunia tersebut lima kali berturut-turut. Dalam pidatonya, Blatter mengeluarkan manifesto untuk kembali memimpin. "Saya sudah 40 tahun bersama FIFA. Dan saya sudah 17 tahun menjadi presiden FIFA. Ini adalah manifesto saya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement