Ahad 28 Feb 2016 18:55 WIB

Thierry Henry: Arsenal Harus Bangkit

Rep: Frederik Bata/ Red: Nur Aini
Legenda Arsenal, Thierry Henry.
Foto: Reuters
Legenda Arsenal, Thierry Henry.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Legenda Arsenal Thierry Henry mulai bersuara jelang laga bekas timnya kontra Manchester United. Duel berkelas itu terjadi pada pekan ke-27 Liga Primer, di stadion Old Trafford, Ahad (28/2) malam WIB.

Menurut Henry Arsenal tengah berada di atas angin. Sementara tim lawan masih terbawa arus inkonsistensi, belum lagi persoalan cedera.

Ia menilai ini saat yang tepat bagi penggawa the Gunners menaklukkan setan merah. "Tidak ada waktu yang lebih baik bagi Arsenal dari saat ini. MU sedang dilanda cedera baik fisik maupun mental," kata pria berkebangsaan Prancis itu dikutip dari Metro, Ahad (28/2).

Selain persoalan cedera, menurut Henry, pelatih United Louis van Gaal dalam tekanan. Dalam beberapa pekan terakhir ia terus dilaporkan bakal digantikan Jose Mourinho.

Fakta tersebut membuat kamar ganti MU dalam masalah jelang laga kontra the Gunners. "Jadi Arsenal harus bangkit setelah kekalahan di Eropa," tutur bekas pemain AS Monaco, Juventus, Barcelona, dan New York Bulls itu.

Selain faktor rivalitas, tim tamu memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang juara. Saat ini Mesut Oezil dan rekan-rekan berada di posisi ketiga tertinggal lima poin dari Leicester city di puncak tabel klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement