Rabu 16 Mar 2016 16:18 WIB

Tak Pasang Target, Mitra Kukar akan Bermain Lepas

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Pemain Mitra Kukar melakukan latihan.
Foto: Antara
Pemain Mitra Kukar melakukan latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Turnamen Piala Bhayangkara, Mitra Kukar tak pasang target. Hal itu terajdi karena Mitra Kukar baru saja ditinggal sejumlah pilarnya, dan juga pelatihnya. Namun, tim berjulukan Naga Mekes itu tetap bermain maksimal di setiap laga dengan misi meraih kemenangan.

Pelatih anyar Mitra Kukar, Subagkit berharap tidak adanya target dari manajemen, anak asuhnya dapat bermain  lepas tanpa beban. Menurut pelatih yang pernah menangani Sriwijaya FC dan juga Persela Lamongan itu mengharapkan setiap pemain menunjukkan penampilan terbaiknya tanpa haraus takut kalah.

Kata pelatih berusia 55 tahun itu manajemen Mitra Kukar tidak memberika target muluk-muluk di Piala Bhayangkara ini, lolos ke babak semifinal pun sudah dianggap bagus. "Kita tak pasang target. Sehingga pemain bisa bermain lepas," kata Subangkit seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (16/2).

Mitra Kukar dijadwalkan bertemu tim tuan rumah Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (17/3). Disebutnya, melawan Persib di laga perdana akan sangat sulit bagi Naga Mekes karena bagaimanapun juga Persib adalah tim besar dengan komposisi pemain yang berkualitas. 

Meski demikian, dirinya tetap optimis dengan materi pemain Mitra Kukar yang ada saat ini. Menurut Subangkit, dirinya tak akan banyak melakukan perubahan pola permainan Mitra Kukar lantaran waktu latihan yang singkat.

Meski tim akan mengahadapi besar dengan dukungan suporter di stadion, Subangkit tetap percaya diri, anak asuhnya dapat melewati pertandingan sulit ini. Apalagi menurutnya Persib Bandung juga mengalami banyak perombakan komposisi pemain seperti Mitra Kukar. 

"Jadi saya kira kita punya peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan. Yang penting anak-anak bermain fokus, disiplin dan mampu bermain lepas," kata Subangkit.

Senada dengan Subangkit, pemain sayap Mitra Kukar, Yogi Rahadian menyatakan melawan Persib Bandung bisa menjadi pelampiasan kekecewaan Mitra Kukat usai gagal total di Piala Gubernur Kalimantan Timur. Yogi Rahadian juga mengatakan jika Mitra Kukar tak pernah takut melawan siapapun dan di manapun, termasuk melawan Persib Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement