Jumat 13 May 2016 08:39 WIB

Van Gaal: MU akan Lolos Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ilham
Louis van Gaal
Foto: EPA/Peter Powell
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal sangat yakin timnya masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Walau ada dalam posisi terjepit dengan 64 poin di peringkat kelima, Van Gaal yakin kesempatan belum tertutup.

Meskipun ia menyadari, ada Manchester City yang siap melenggang ke Liga Champions karena punya dua poin lebih banyak. "Kami harus menang melawan Bournemouth akhir pekan ini. Semuanya masih berada di tangan kami, kami yang menentukan," kata Van Gaal dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (13/5).

Pelatih asal Belanda ini tak memungkiri, MU berada dalam tekananan mental luar biasa dalam dua pekan terakhir. Termasuk akibat penyerangan ke bus pemain saat hendak melawan West Ham United akhir pekan lalu.

Namun menurutnya, tak ada alasan yang bisa menggentarkan hati para pemain MU demi kesuksesan. Dia pun menyebut pasukannya akan bermain tenang untuk membawa MU ke Liga Champions musim depan.

"Yang kami sadari adalah kami masih punya kesempatan. Kami akan manfaatkan dan kami berusaha, untuk semua elemen di klub ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement