Rabu 27 Jul 2016 17:43 WIB

Mantan Pemain Timnas Inggris Jadi Komentator, Petinggi FA Kecewa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.
Foto: Reuters
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ketua Eksekutif Federasi Sepak Bola Inggris (FA) Martin Glenn mengatakan akan lebih baik para mantan pemain sepak bola mengikuti kursus kepelatihan daripada menjadi komentator di salah satu stasiun televisi.

Apabila melihat keputusan para eks pemain tenar untuk beralih karier ke dunia komentator sudah jamak. Tengok saja Rio Ferdinand, Phil Neville, Steven Gerrard, Michael Owen, dan Jamie Carragher.

Berkaca dari fenomena itu, Glenn pun tidak memungkiri adanya bayaran besar yang ditawarkan para eks pesepak bola. Hal tersebut langsung dibandingkan dengan memilih menjadi pelatih yang harus melakukan tahap kursus terlebih dahulu.

"Sejatinya profesi sebagai pelatih lebih menantang ketimbang komentator. Hanya, tidak mudah mendapatkan pekerjaan tersebut lantaran harus mendapatkan lisensi lebih dahulu," terangnya seperti diberitakan The Sun, Rabu (27/7).

Lebih lanjut Glenn berjanji untuk bisa memuluskan jalan mereka yang ingin mengejar lisensi di St George's Park, markas FA. "Ada jalurnya dan kami memiliki fasilitas besar sehingga Anda bisa mendaptkan lisensi UEFA A, UEFA B, dan lainnya," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement