Selasa 28 Feb 2017 05:15 WIB

Akhirnya, Leicester City Raih Tiga Poin

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Agung Sasongko
Para pemain Leicester City merayakan gol yang dicetak Jamie Vardy (kiri) ke gawang Liverpool.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Para pemain Leicester City merayakan gol yang dicetak Jamie Vardy (kiri) ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga poin krusial diraih Leicester City pada laga menjamu Liverpool di Stadion King Power, Selasa (28/2) dini hari. The Foxes sukses melumat the Reds 3-1.

The Foxes berhasil mencetak tiga gol lewat Jamie Vardy (28’ dan 60’) dan Danny Drinkwater (39’). Sementara Liverpool hanya mampu mengemas satu gol lewat Philippe Coutinho pada menit ke-68.

Dua menit usai kick-off babak pertama, masing-masing klub sudah menunjukkan taringnya. Awal babak pertama, Jamie Vardy dan Sadio Mane harus mendapat perawatan dari tim medis.

Tak berselang lama, Vardy membuat peluang lewat tendangannya dan disundul oleh Okazaki. Tetapi tendangan Vardy masih dapat diblok oleh Mignolet.

Menit ke-13, the Foxes kesulitan memasuki pertahanan Liverpool. Ditandai oleh serangan-serangan Leicester yang mulai pudar. The Reds mulai menebar serangan di menit ke-25. Hingga akhirnya tiga menit kemudian, Leicester malah menciptakan gol pertama lewat Jamie Vardy.

Di menit ke-28 ini , Vardy mencetal gol perdananya di tahun ini. ia berhasil menembus gawang The Reds yang dijaga Mignolet dengan tendangan jarak dekat.

Selang 10 menit kemudian, Leicester kembali unggul 2-0 atas Liverpool di babak pertama lewat gol Danny Drinkwater. Dengan memanfaat bola yang disundul oleh Matip, Drinkwater melepaskan tendangan dan mengarah ke pojok bawah gawang The Reds.

Awal babak kedua, Liverpool terus menyerang Leicester. Menit ke-56, Mane mulai menebar ancaman kepada tuan rumah.

Selama 10 menit saling serang-menyerang, Leicester kembali memimpin unggul 3-0 atas Liverpool lewat gol Jamie Vardy. Pemain asal Inggris tersebut berhasil memanfaatkan umpan silang dari Fuchs dan langsung menyundul bola ke arah pojok tiang gawang.

Situasi mulai memanas bagi Liverpool. Usai pergantian pemain, Phillippe Coutinho berhasil mencetak satu gol dengan tendangan kerasnya untuk tim asuhan Juergen Klopp pada menit ke-68.

Wait memberikan waktu tambahan selama lima menit. Hingga menit terakhir pertandingan, Leicester menang atas Liverpool dengan skor 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement