Senin 19 Jun 2017 08:33 WIB

Florentino Perez Tetap Jadi Presiden Madrid Sampai 2021

Florentino Perez
Foto: EPA
Florentino Perez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Florentino Perez akan bertahan sebagai presiden Real Madrid sampai 2021. Demikian klub juara Eropa itu mengumumkan melalui pernyataannya pada Senin (19/6), setelah tidak ada kandidat lain yang menawarkan tantangan kepada sang pejawat hingga tenggat waktu pada Ahad (18/6) berakhir.

Perez memulai masa bakti keduanya pada 2009. Sejak itu, ia telah membawa klub memenangi tiga gelar Liga Champions dalam waktu empat tahun.

Ia tidak perlu bersaing dengan rival mana pun untuk posisinya sejak klub ibu kota itu mengganti peraturan-peraturan internalnya untuk pencalonan presiden pada 2012.

Perubahan-perubahan peraturan itu membuat siapa pun yang berniat menjadi presiden klub harus telah menjadi anggota Real selama setidaknya 20 tahun, bertambah sepuluh tahun dari persyaratan sebelumnya. Sang kandidat juga harus memiliki jaminan pribadi senilai lebih besar dari 75 juta euro dari bank Spanyol.

Syarat-syarat ini mencegah adanya kandidat potensial lain dalam pemilihan terakhir pada 2013. Tidak ada kandidat yang muncul dalam periode sepuluh hari sejak proses pemilihan dimulai pada 8 Juni. Ini embuat raksasa perusahaan konstruksi yang berusia 70 tahun pada tahun tersebut melaju mulus untuk masa bakti ketiganya secara berurutan dan yang kelima kali secara keseluruhan.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement