Senin 10 Jul 2017 01:13 WIB

Rooney Sampaikan Salam Perpisahan untuk United

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
Striker Manchester United, Wayne Rooney.
Foto: EPA/Nigel Roddis
Striker Manchester United, Wayne Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepergian Wayne Rooney dari Manchester United benar-benar terjadi. Secara resmi, United mengumumkan kepergian sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ke Everton, Ahad (9/7) WIB.

Tak lama, Rooney pun menyampaikan salam perpisahannya. Pemain yang bergabung ke United 2004 silam ini mengungkapkan perasannya melalui unggahan di akun Instagram resminya @waynerooney.

Berikut kalimat perpisahan yang pemain 31 tahun ini sampaikan :

Saya ingin menyampaikan rasa terimakasih yang luar biasa kepada semua yang ada di Manchester United. Terimakasih atas kebersamaan selama bertahun-tahun ini, terimakasih kepada para pelatih dan manajer yang pernah berkerjasama dengan saya, juga para staff, teman-teman setim, dan terakhir kepada para fan yang luar biasa. Saya benar-benar beruntung bisa bermain untuk United.

Terimakasih atas semua kenangan selama ini.

Rooney menutup kariernya dengan perpisahan yang baik. Bersama MU, pemain yang akrab disapa Wazza ini menjelma jadi pemain terbaik United sepanjang sejarah.

Rooney merupakan sosok yang mampu mempersembahkan nyaris semua trofi level klub untuk United. Koleksi pialanya sangat melimpah. Raihan lima trofi juara Liga Primer Inggris, satu Piala FA, tiga Piala Liga, empat Community Shield, satu Liga Europa dan satu Liga Champions jadi bukti pengabdian maksimal Rooney untuk United. Sejarah mencatat sebagai orang Inggris, cuma Rooney dan rekan setimnya Michael Carrick yang punya koleksi trofi selengkap ini di United. Hanya gelar Piala Super Eropa yang luput Rooney dapatkan selama jadi penghuni Old Trafford.

Selain itu, rekor pribadi Rooney juga amat mengesankan dan niscaya sulit untuk dipecahkan. Sosok kelahiran Liverpool, Ingris ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan torehan 253 gol dalam 559 pertandingan. Bukan cuma itu, Rooney juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub di Inggris. Kapten timnas Inggris itu menorehkan 183 gol untuk United.

Tak cukup sampai di sana, Rooney juga memegang rekor dalam urusan mencetak gol di kandang lawan. Sepanjang berkarier di Liga Primer Inggris, Rooney sanggup menjebol 90 kali gawang lawan di luar Old Trafford. Terakhir, ia juga merupakan pemain Inggris paling subur di panggung Eropa, ada 30 gol yang ia buat ke gawang tim-tim Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement