Senin 10 Jul 2017 02:18 WIB

Rooney Striker Terbaik yang Pernah Dimiliki MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
Penyerang Manchester United Wayne Rooney merayakan golnya ke gawang Burnley.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Penyerang Manchester United Wayne Rooney merayakan golnya ke gawang Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney resmi menutup kisahnya bersama Manchester United usai menandatangani kontrak dengan klub masa lalunya, Everton, Ahad (9/7). Tahun 2004 silam, Rooney pergi dari Everton yang melahirkannya dari akademi pemain muda untuk bergabung dengan Iblis Merah.

Sejak saat itu, Rooney mencapai puncak karier dengan ragam trofi. Bahkan, ia kini tercatat sebagai striker dengan jumlah gol terbanyak sepanjang masa United, yakni 253.

Kepergian Rooney dari United untuk memperkuat Everton banyak dipuji sebagai langkah tepat. Pemain 32 tahun ini diyakini berada di tempat yang benar sebelum menuju akhir kariernya.

Legenda United Gary Neville pun menyanjung Rooney yang pernah bermain bersamanya baik di MU maupun timnas Inggris. Neville meyakini, Rooney adalah sosok striker terbaik yang pernah berada satu lapangan dengannya.

"Semoga yang terbaik selalu kau dapatkan @waynerooney. Selamat atas segala yang sudah kau capai di United. Kau adalah striker terbaik yang pernah bermain bersama saya di United. Kau juga yang terbaik yang pernah saya lihat di sana," kata Neville dalam unggahan Twitter resminya #GNev2, dikutip Senin (10/7).

Neville bermain bersama Rooney dari 2004 sampai 2011. Dengan Rooney, ia sama-sama mampu mempersembahkan trofi, salah satunya adalah titel juara Liga Champions 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement