Sabtu 16 Sep 2017 12:19 WIB

Istri Sebut Totti Bisa Saja Jadi Pelatih

Francisco Totti menjalani pertandingan terakhir bersama AS Roma melawan Genoa CFC di Stadion Olympico, Roma, Senin (29) dini hari.
Foto: Riccardo Antimiani/EPA
Francisco Totti menjalani pertandingan terakhir bersama AS Roma melawan Genoa CFC di Stadion Olympico, Roma, Senin (29) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Legenda Italia dan AS Roma Francesco Totti ternyata tak puas dengan jabatan barunya sebagai Direktur I Lupi. Istri Totti Ilary Blasi mengatakan, suaminya kini juga sedang mengambil kursus untuk lisensi B UEFA.

"Dia selalu mengatakan belum akan jadi pelatih. Tapi dunia ini selalu ada kejutan. Siapa tahu suatu saat dia (Totti) jadi pelatih," kata Blasi dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/9).

Ibu tiga anak itu mengaku selalu akan mendukung profesi yang akan ditekuni Totti. Mantan model yang sekarang aktif dalam usaha fashion itu hanya ingin Totti bahagia dan tak jauh dari dunia sepak bola yang telah menjadi kehidupan keluarga mereka.

Untuk jadi pelatih, Blasi melihat Totti seperti ingin menantikan momentum tepat untuk masuk ke dunia kepelatihan. Kini terlebih dahulu, bekas pemain berjuluk Pangeran Roma itu ingin mematangkan diri menggali ilmu sebagai arsitek tim.

"Anda tidak akan tahu bagaimana orang bereaksi kalau Totti memulai jadi pelatih," ujar Blasi.

Totti baru saja pensiun sebagai pemain beberapa bulan lalu. Sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian Totti di Roma sejak awal 1990-an, manajemen I Lupi menghadiahinya jabatan menjadi salah satu direktur klub.

Akan tetapi, banyak penggemar ingin melihat Totti ada di pinggir lapangan setiap Roma bertanding. Totti diyakini punya prospek bagus sebagai pelatih karena punya visi permainan baik dan punya jiwa kepemimpinan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement