Senin 02 Oct 2017 18:26 WIB

Bali United Bangga Melepas Lima Pemain Membela Indonesia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR — Bali United kembali menjadi klub penyumbang pemain terbanyak untuk memperkuat Tim Nasional. Seperempat dari 20 pemain yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla Aspas merupakan penggawa Serdadu Tridatu. 

Mereka adalah Ricky Fajrin, Muhammad Taufiq, Fadil Sausu, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim. Mereka akan memperkuat tim nasional Indonesia untuk laga uji tanding melawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (4/10). 

“Pemanggilan lima pemain ke timnas ini jadi kebanggaan buat Bali United,” kata pelatih Bali Widodo Cahyono Putro, dikutip dari laman resmi Bali United, Senin (2/10).

Bekas asisten pelatih timnas Indonesia itu tak cemas ditinggal pergi lima penggawa utama Bali United. Sebab, jadwal uji coba Timnas versus Kamboja tidak berbenturan dengan jadwal Liga 1. Bali baru akan memainkan pekan ke 28 Liga 1 pada Ahad (8/10) menjamu Arema FC di Stadion I Wayan Dipta.

Selain itu, Widodo merasa pemain pelapis yang ada di skuat Bali United selama ini mampu memperlihatkankinerja positif. Karena, Bali United punya skuat yang punya kualitas merataantara pemain inti dan cadangan.

“Pemanggilan pemain kadangjuga menjadi risiko buat klub. Tapi, kali ini tidak akan mengganggu persiapan kami,” ujar Widodo.

Bali United sedang berjuang menjaga jarak dengan pimpinan klasemen sementara Bhayangkara FC. Keduanya sekarang terpaut empat angka. Pekan terakhir, Bali menderita kekalahan 2-3 dari Bhayangkara di Stadion Patriot. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement