Selasa 10 Oct 2017 23:34 WIB

Bale dkk Dilaporkan Bujuk Coleman Tetap Latih Wales

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
Chris Coleman
Foto: EPA-EFE/ZURAB KURTSIKIDZE
Chris Coleman

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Bintang tim nasional Wales Gareth Bale dan pemain senior lainnya dilaporkan telah bertemu dengan Chris Coleman. Pertemuan tersebut untuk membujuk Coleman tetap bertahan sebagai pelatih timnas Wales menyusul kegagalan Wales lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Harapan Wales untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia telah pupus setelah kekalahan mereka 0-1 dari Republik Irlandia di Stadion Cardiff, Selasa (10/10) dini hari WIB. Kegagalan itu pun memunculkan spekulasi soal nasib Coleman sebagai pelatih timnas Wales.

“Gareth Bale dan pemain senior Wales telah bertemu dengan Chris Coleman setelah kekalahan melawan Republik Irlandia dan membujuknya untuk bertahan sebagai pelatih,” kata sumber Sky Sport, dilansir pada Selasa. 

Kontrak pelatih berusia 47 tahun itu akan berakhir pada musim panas mendatang. Sejauh ini, ia enggan berbicara dengan Asosiasi Sepakbola Wales (FAW) tentang kesepakatan baru dengan the Dragons.

Karena itu, sumber Sky Sport menyatakan, para pemain Wales merasa perlu berbicara dan melakukan pendekatan langsung dengan Coleman agar dia mau bertahan. Menurut sumber Sky Sport, diskusi tersebut dilakukan di Stadion Cardif. Diskusi juga dilakukan di hotel tempat tim menginap pada malam harinya.

Menurut Sky Sport, Kepala Eksekutif FAW Jonathan Ford dilaporkan telah memberi tahu Coleman agar menandatangani kontrak baru untuk melatih Wales pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Ford ingin berdikusi dengan Coleman sesegera mungkin. 

Bahkan, menurut Sky Sport, Ford ingin diskusi tentang kontrak baru dilakukan sebelum laga persahabatan Wales berikutnya. Wales kemungkinan akan menghadapi Meksiko atau Amerika Serikat pada pekan kedua November. 

Kekalahan Wales dari Irlandia pada kualifikasi terakhir Piala Dunia adalah kekalahan pertama Wales dalam 10 laga internasional. Sebelumnya, Coleman telah memimpin the Dragons menuju semifinal turnamen utama mereka dalam 58 tahun di Piala Eropa 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement