Senin 30 Oct 2017 10:20 WIB

Mignolet tak Pedulikan Pujian dan Kritikan

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Simon Mignolet
Foto: EPA/PETER POWELL ED
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Liverpool Simon Mignolet tampil apik saat memperkuat klubnya menghadapi Huddersfield Town pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Liverpool pun unggul 3-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (28/10) malam WIB.

Mignolet membuat kubu Merseyde Merah mencatat empat cleansheet dalam lima laga kandang teranyar. Kendati demikian, ia tak memedulikan sanjungan terhadapnya.

"Saya tidak membutuhkan kata-kata orang terhadap saya. Mereka mengatakan kapan saya tampil bagus atau buruk, saya tahu diri saya sendiri," kata penjaga gawang asal Belgia dikutip dari Sky Sports, Senin (30/10).

Mignolet berpendapat, segala kritik dan sanjungan bagian tak terpisahkan ketika bermain untuk tim seperti Liverpool. Yang ia butuhkan hanya ketenangan dan tidak terbawa suasana.

"Anda harus mengatasi hal itu karena situasi demikian tidak akan pernah berubah," ujar Mignolet.

Kemenangan atas Huddersfield pada pekan ke-10, menjadi penyemangat anak asuh Juergen Klopp. Sebelumnya the Reds dihajar Tottenham Hotspur 1-4 di London.

Hingga saat ini, Liverpool berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer musim 2017/2018. Mignolet dan rekan-rekan mengantongi 16 poin, hasil empat kemenangan dan empat kali imbang serta dua kali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement