Ahad 07 Jan 2018 18:20 WIB

Zidane: Saya tak Bisa Bayangkan Madrid tanpa CR7

Ronaldo sudah meraih 14 gelar selama di Real Madrid.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Arsitek Real Madrid Zinedine Zidane memastikan Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan di Real Madrid. Beberapa bulan terakhir ada rumor yang menyatakan pemain asal Portugal tersebut ingin hengkang dari Madrid.

"Saya tidak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Cristiano, sama sekali tidak," kata Zidane seperti dilansir dari Eurosport, Ahad (7/1).

Ronaldo sudah meraih 14 gelar selama di Real Madrid. Pemain berjulukan CR7 ini menjadi pencetak gol terbanyak sejak bergabung dengan Madrid pada 2015 dari Manchester United. Menurut Zidane, pemain berusia 32 tahun tersebut ingin pensiun di Los Merengues.

"Ia pemain Madrid dan ia ingin mengakhiri kariernya di sini. Saya tidak bisa melihat ia bermain di mana pun," kata Zidane.

Pada musim ini, Real Madrid kesulitan mengejar rival terberatnya, Barcelona. Los Blancos terpaut 14 poin dari rival utama tersebut di klasemen sementara La Liga Spanyol. Saat ini, Madrid berada di peringkat empat dan sudah tiga kali kalah.

photo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan striker, Cristiano Ronaldo.

Madrid pun kalah 0-3 dari Barcelona pada Desember 2017 lalu di Santiago Bernabeu. Madrid akan menghadapi Celta Vigo pada Senin (8/1) dinihari WIB nanti.

"Kami menghadapi tim yang sangat bagus di liga ini, mereka pekerja keras dan memiliki pemain bagus. Apa yang mereka lakukan sangat bagus, dan kami tahu besok akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi saya lebih tertarik dengan apa yang akan kami coba dan lakukan," kata Zidane.

Celta Vigo meski saat ini berada di peringkat 12, tapi bukan tim yang mudah ditaklukkan. Celta Vigo berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 di pertandingan Copa del Rey, Rabu (4/1) lalu. Pada pertandingan ini Madrid harus bermain tanpa Sergio Ramos karena cedera.

"Kami sangat kehilangan karena Ramos pemimpin dan kapten kami. Kami selalu ingin ia berada di tim. Musim ini masih panjang dan kami ingin ia segera sembuh secepatnya. Harapannya ia tidak absen terlalu lama," kata Zidane.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement