Jumat 19 Jan 2018 18:53 WIB

Muenchen Resmi Dapatkan Bintang Schalke Secara Gratis

Info ini begitu pahit diterima Schalke karena mengetahui rinciannya dari Muenchen.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Leon Goretzka
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Leon Goretzka

REPUBLIKA.CO.ID, SCHALKE -- Schalke 04 harus merelakan pemain bintangnya, Leon Goretzka, dibajak oleh Bayern Muenchen dengan biaya gratis. Muenchen berhasil mengamankan gelandang berusia 22 tahun tersebut tanpa harus membayar apapun kepada Schalke.

Klub raksasa Bundesliga Jerman itu dengan cerdik mampu membujuk Goretzka untuk pindah ke Allianz Arena saat nanti musim 2017/2018 resmi berakhir. Langkah ini sangat tepat karena saat itu Goretzka sudah berstatus gratis seiring habisnya kontrak bersama Schalke.

Ketimbang membeli Goretzka pada bursa musim dingin Eropa 2018, Muenchen lebih memilih menunggu beberapa bulan lagi untuk mendapatkan pemain timnas Jerman tersebut.

"Goretzka sudah mengatakan kepada kami akan bergabung dengan Muenchen setelah musim ini selesai. Dia sudah menandatangani kontrak yang akan membuatnya di Muenchen per tanggal 1 Juli 2018," kata Direktur Olah Raga Schalke Christian Heidel dikutip dari ESPN, Jumat (19/1).

Heidel mengatakan, informasi ini begitu pahit diterima oleh Schalke karena harus mengetahui rinciannya dari pihak Muenchen. Misalnya, mengenai tes medis yang ternyata sudah dilakukan Goretzka bersama Muenchen beberapa hari lalu.

Menurut Heidel, CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge sendiri yang menyampaikan kepada pihaknya bahwa Goretzka sudah lolos tes medis. Tindakan main belakang antara Muenchen dan Goretzka ini pun sangat disayangkan Heidel. "Kami benar-benar menyesali kejadian ini. Seorang pemain hebat telah pergi padahal kami sudah melakukan segala cara untuk menahannya," kata Heidel.

Ini menjadi kehilangan yang layak diratapi oleh Schalke. Goretzka datang ke Schalke sebagai pemain muda minim pengalaman lima tahun lalu. Di sana, Goretzka menjelma menjadi pemain yang dicintai oleh seluruh fan Schalke.

Penampilannya terus menanjak hingga dipanggil ke timnas Jerman 2014 silam. Dalam setahun terakhir, karier Goretzka terus menanjak hingga mampu membawa timnas Jerman juara Piala Konfederasi 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement