Rabu 28 Feb 2018 05:35 WIB

Romagnoli Akui Sebagai Fan Sejati Lazio

Romagnoli justru sekolah di akademi sepak bola sang rival, AS Roma.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Alessio Romagnoli
Foto: EPA/ANDREA DI MARCO
Alessio Romagnoli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah AC Milan Alessio Romagnoli menyatakan dirinya merupakan seorang penggemar SS Lazio. Namun identitas tersebut tak menghalangi niatnya untuk menyingkirkan tim ibu kota dari semifinal Coppa Italia.

Mengaku sebagai pecinta Biancoceleste, Romagnoli justru sekolah di akademi sepak bola sang rival, AS Roma. Dirinya kini tengah bersiap melakukan misi untuk menyingkirkan Si Biru Langit di Stadion Olimpico, Kamis (1/3) dini hari WIB.

"Selalu menyenangkan menghadapi Lazio. Saya adalah penggemar mereka dan keyakinan saya tetap seperti itu. Ini akan menjadi emosi yang bagus, kami akan bermain di stadion tempat saya pergi menemui tim scudetto bersama ayah saya, tapi kami harus menang," ujar Romagnoli dikutip Football Italia, Selasa (27/2).

Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion San Siro. Romagnoli pun meminta agar rekan setimnya bisa memberikan yang terbaik di atas lapangan. "Coppa Italia merupakan salah satu tujuan kami musim ini," sambung dia.

Kiprah Milan pada 2018 memang begitu mengkilap, pasalnya Milan belum tersentuh kekalahan selama 12 pertandingan terakhir. Hal tersebut tak lain dan tak bukan berkat polesan ciamik Gennaro Gattuso.

Meski bukan pelatih dengan riwayat mentereng seperti Massimiliano Allegri dan Antonio Conte, tapi Rinno mampu menularkan rasa percaya diri dan mentalitas besar kepada Patrick Cutrone dan kawan-kawan.

"Dengan Gattuso kami banyak bekerja pada fase pertahanan dibandingkan dengan apa yang kami lakukan dengan Vincenzo Montella. Dia memberi kami karakter kuat sebagai sebuah tim juara yang telah memenangkan segalanya. Dia sangat ahli dalam hal itu, dia sudah dikenal Milan selama bertahun-tahun," jelas Ramagnoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement