Ahad 17 Jun 2018 18:43 WIB

Fan Chelsea Bisa 'Gila' Jika Kante Jadi Pergi ke PSG

Meski Chelsea tampil tak maksimal, Kante tetap memperlihatkan permainan terbaik.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Endro Yuwanto
N'golo Kante (kiri) dan Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
N'golo Kante (kiri) dan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Chelsea FC N'Golo Kante terus dikait-kaitkan dengan sejumlah klub di luar Liga Primer Inggris. Salah satu yang berminat mendatangnya adalah klub Ligue 1 Prancis, PSG.

Namun penolakan untuk penjualan Kante terus disuarakan. Bahkan fan the Blues disebut akan 'gila' jika Chelsea serius menjual Kante.

Chelsea berhasil mendatangkan Kante dengan mahar 30 juta euro dari juara Liga Primer Inggris kala itu, Leicester City. Kante yang merupakan bagian penting The Foxes menjelma menjadi sosok sentral di Chelsea dan membawa klub ini menjuarai Liga Inggris musim berikutnya.

Gelandang tim nasional Prancis yang tampil apik dalam dua musim di dua klub berbeda itu langsung didapuk sebagai pemain terbaik Liga Inggris setelah kampium bersama Chelsea.

Dilansir Thesportreview, Ahad (17/6), meski Chelsea tampil kurang maksimal di bawah Antonio Conte tahun ini, Kante tetap memperlihatkan permainan terbaiknya. Ketidakjelasan manajemen klub dan kemungkinan akan dilengserkannya Conte, menyeret nama Kante yang berpotensi berpindah 'rumah' bermain.

Pengamat sepak bola dari ESPN, Mariner mengatakan bahwa penjualan Kante ke PSG musim panas ini akan menjadi sesuatu yang gila dilakukan manajemen Chelsea. "Ini akan menjadi kegilaan dan para penggemar Chelsea akan menjadi gila jika mereka bahkan memimpikannya," kata dia.

Mariner menjelaskan, setiap pemain memang memiliki harga untuk bisa dijual ke klub lain. Akan tetapi, akan menjadi hal mencengangkan jika Chelsea rela melepas Kante.

Klub London Biru sejatinya berhasil memenangkan gelar Liga Primer Inggris dua kali dalam empat musim terakhir. Teranyar, Chelsea mampu mempersembahkan Piala FA dengan memetik kemenangan atas rivalnya, Manchester United, dengan skor 1-0 dalam laga final di Webley bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement