Senin 18 Jun 2018 17:18 WIB

Belum Punya Klub Baru, Bryan Ruiz Fokus di Piala Dunia

Kapten Kosta Rika ini tidak terganggu dengan dirinya yang belum mendapat klub baru

Bryan Ruiz
Foto: AP
Bryan Ruiz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten tim nasional Kosta Rika Bryan Ruiz memastikan sepenuhnya fokus untuk membela negaranya di ajang Piala Dunia kali ini. Statusnya yang belum mendapatkan klub untuk musim depan tidak akan mempengaruhi konsentrasinya dalam berlaga.

Pemain berusia 32 tahun itu memiliki durasi kontrak selama tiga tahun bersama Sporting CP. Namun kontrak itu resmi berakhir pada musim 2017/2018 kemarin.

"Situasi di Sporting tidak ada dalam pikiran saya sedikitpun," kata dia, dikutip dari fourfourtwo, Senin (18/6).

Ia justru mengklaim, statusnya yang tidak terikat dengan klub mana pun membuat ia bisa bertindak bebas. Dalam arti hanya berkonsentrasi pada Kosta Rika di Piala Dunia.

Terlebih Kosta Rika menelan kekalahan di laga pembuka menghadapi Serbia. Dalam laga yang berlangsung kemarin malam, Kosta Rika menyerah 0-1.

"Saya tidak ada kontrak, jadi saya tidak punya masalah dengan itu. Saya akan mengambil keputusan untuk klub setelah Piala Dunia. Dan itu satu-satunya pikiran saya," kata Ruiz.

Kosta Rika akan menghadapi laga berat di pertandingan kedua. Bryan Ruiz cs akan menghadapi tim kuat Brasil dalam pertandingan yang akan berlangsung hari Jumat mendatang.

Ruiz mengatakan timnya akan melakukan yang terbaik. Secara pribadi bahkan ia menyebut dirinya dalam kondisi yang baik.

"Saya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya merasa senang menjalani turnamen ini (Piala Dunia)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement