Sabtu 01 Sep 2018 05:16 WIB

Milan Taklukkan Roma dengan Skor 2-1

Dua gol Milan itu diciptakan Franck Kessie dan Patrick Cutrone

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
  Pemain AC Milan Franck Kessie
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan menjamu AS Roma pada laga lanjutan Serie A Italia pekan ketiga di Stadion San Siro, Sabtu (01/09) dini hari WIB. Bermain di kandang, Milan mampu menaklukkan Roma dengan skor 2-1. Dua gol Milan itu diciptakan Franck Kessie dan Patrick Cutrone, sedangkan gol Roma lahir dari kaki Federico.

Pada menit awal punggawa Milan langsung melancarkan serangan. Bek sayap Milan, Davide Calabria hampir saja menjebol gawang Roma, tapi sayang tendangannya melesat ke atas mistar gawang.

Beberapa saat kemudian, striker baru Milan yang dibeli dari Juventus, Gonzalo Higuain juga mencoba menciptakan gol. Tapi tendangannya berhasil digagalkan oleh kiper Roma Robin Olsen.

Hingga akhirnya, pada menit ke-40, Franck Kessie berhasil memanfaatkan umpan silang dari Ricardo Rodriguez yang menusuk dari sisi kiri kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0. Pada babak pertama, Milan tampil dominan dengan penguasaan bola 63 persen.

Memasuki babak kedua, Roma mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Federico Fazio pada menit 59. Gol ini berawal dari satu sepak pojok yang kemudian mengarah ke dalam kotak penalti.

Pemain Milan mencoba menghalau bola, namun memantul ke arah Fazio. Fazio yang berdiri bebas langsung melesekkan tendangan kerasnya dengan menggunakan kaki kanan.

Kedua kubu kembali berjuang untuk menambah gol. Namun, Milan tampak lebih banyak melakukan serangan. Hingga pada menit akhir injury time, usaha pemain Milan berbuah hasil. Higuain mengirimkan umpan terobosan kepada Patrick Cutrone.

Kemudian, Cutrone berlari dengan cepat ke depan gawang hingga berhadapan dengan kiper. Dengan kaki kanannya, lalu dia melesakkan gol kedua untuk Milan dan skor berubah menjadi 2-1. Hingga peluit panjang ditiup, skor tak berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement