Sabtu 08 Sep 2018 14:00 WIB

Marotta: Juventus Bangga Chiellini Jadi Kapten Italia

Buffon pensiun dari timnas, Chiellini naik kelas.

Rep: frederikus bata/ Red: Dwi Murdaningsih
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Giorgio Chiellini memasuki langkah penting dalam kariernya. Bek Juventus itu terpilih menjadi kapten baru tim nasional Italia.

Sebelumnya, selama beberapa tahun terakhir jabatan tersebut milik Gianluigi Buffon. Dengan pensiunnya Buffon dari timnas, Chiellini naik kelas.

Direktur Juve, Giuseppe Marotta bereaksi menyikapi situasi ini. Marotta ikut merasakan kebahagiaan pemainnya.

"Kami sangat bangga melihat Chiellini sebagai kapten Italia saat ini. Sudah sering terjadi, pemain Juventus memakai ban kapten La Nazionale," kata tokoh 61 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/9).

Pendahulu Chiellini, Buffon, merupakan legenda hidup si Nyonya Tua. Marotta melihat Gli Azzurri memasuki era baru.

Usai gagal ke  Piala Dunia 2018, Italia baru saja menjalani partai resmi perdana. Chiellini dan rekan-rekan menjamu Polandia di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (8/9) dini hari WIB. Duel Divisi A, Grup 3 UEFA Nations League itu berakhir imbang 1-1.

Beberapa hari lalu, pelatih Azzurri, Roberto Mancini mengeluh terlalu banyak pemain asing di Serie A. Menurutnya fakta demikian bisa menghambat perkembangan pemuda lokal.

Menurut Marotta bukan itu masalahnya. "Kami harus lebih pada inovasi di level remaja," ujar tokoh yang pernah menjabat sebagai ECO Sampdoria pada 2004 hingga 2010 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement