Kamis 13 Sep 2018 20:00 WIB

Guardiola Ingin Akhiri Kariernya di Tim Barcelona B

Guardiola dikabarkan ingin melatih skuat Barca B sekali lagi di ujung kariernya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengungkapkan akan mengakhiri kariernya di tim Barcelona B. Tim tersebut adalah awal pelatih Manchester City memulai perjalanan suksesnya bersama Barcelona pada 2007, Bayern Muenchen, dan saat ini Manchester City.

Pelatih berusia 47 tahun itu dikabarkan ingin melatih skuat Barca B sekali lagi di ujung kariernya. ''Saya akan menyelesaikan (karier) di mana saya mulai. Langkah terakhir adalah bersama pemain muda. Sangat berharap, itu adalah Barca B,'' kata Guardiola kepada mantan petinggi Real Madrid Jorge Valdano dikutip dari FourFourTwo, Kamis (13/9).

Guardiola memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol, dua gelar Liga Champions, dan dua Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona sejak 2008. Empat tahun kemudian, ia pindah ke Jerman untuk menukangi Bayern Muenchen.

Sekarang, Guardiola telah menjalani tiga tahun bersama Manchester City dan memenangkan Liga Primer Inggris musim lalu dengan rekor 100 poin. Beberapa waktu lalu, dirinya diisukan akan kembali ke Camp Nou untuk melatih tim senior.

Namun, kemungkinan Guardiola bukan menjadi pelatih, melainkan direktur olahraga. Tapi kontraknya di City baru akan habis pada akhir musim 2020/2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement