Jumat 14 Sep 2018 11:10 WIB

Milinkovic Lebih Nyaman Tampil di Lazio daripada Serbia

Di level internasional, Milinkovic tak mampu berbuat banyak untuk timnas Serbia.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Serbia Sergej Milinkovic-Savic mengiring  bola pada pertandingan grup E Piala Dunia 2018 antara Kosta Rika dan Serbia di Samara Arena di Samara, Rusia, Ahad (17/6).
Foto: AP/Mark Baker
Pemain Serbia Sergej Milinkovic-Savic mengiring bola pada pertandingan grup E Piala Dunia 2018 antara Kosta Rika dan Serbia di Samara Arena di Samara, Rusia, Ahad (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang kreatif Sergej Milinkovic-Savic mengaku lebih nyaman bermain untuk Lazio daripada membela tim nasional (timnas) Serbia. Pasalnya, peran Milinkovic di lapangan hijau Serbia sering salah dimengerti baik oleh pelatih maupun rekan setimnya.

"Peran saya di lapangan telah disalahpahami," kata pemain berusia 23 tahun itu kepada Zurnal.rs seperti dilansir Football Italia, Jumat (14/8).

Gelandang kreatif ini telah mencetak 24 gol dengan 20 assist dalam 125 pertandingan kompetitif untuk klub. Namun di level internasional, Milinkovic tak mampu berbuat banyak untuk timnas Serbia. Alhasil, Serbia gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2018.

“Memang benar bahwa saya sering mencetak gol untuk Lazio, tetapi itu bukanlah tanggung jawab utama saya. Secara alami, saya mencoba memanfaatkan setiap kesempatan ketika datang dengan cara saya, tetapi prioritas peran saya bukan untuk mencetak gol," kata Milinkovic.

Menurut Milinkovic, posisinya di Serbia selalu diplot sebagai pencetak gol. Karena itu, ia tidak bisa mengembangkan permainan. “Saya tidak memiliki banyak peluang untuk bermain bagi Serbia. Jadi setiap pertandingan sangat berarti bagi saya dan saya berusaha memberikan yang terbaik,” kata pria kelahiran Spanyol itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement