Rabu 14 Nov 2018 19:18 WIB

Ranieri Ditunjuk Jadi Pelatih Fulham Gantikan Jokanovic

Ia adalah pelatih yang siap untuk Liga Primer Inggris dan diperlukan Fulham.

Claudio Ranieri
Foto: EPA/PETER POWELL
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Claudio Ranieri mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih baru Fulham. Pelatih veteran asal Italia itu menggantikan Slavisa Jokanovic, Rabu (14/11).

Jokanovic, pelatih asal Serbia yang membawa Fulham masuk ke level Liga Primer Inggris melalui playoff musim lalu, gagal mengangkat performa klub London tersebut. Posisi Fulham berada di dasar klasemen dengan hanya satu kali menang dari 12 laga.

Bos Fulham Shahid Khan mengatakan, ia merasa perlu melakukan perubahan. "Saya tidak mengantisipasi harus membuat keputusan terkait Slavisa dan berharap tidak ada situasi di mana saya harus menggantinya. Tapi, kiprah kami musim ini membuat saya membuat keputusan yang menurut saya tepat, demi para pemain, klub, dan para suporter kami," kata Khan.

Ranieri, pelatih asal Italia, sempat membuat kejutan ketika ia berhasil mengantar Leicester City menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2016. Ia sempat berpindah-pindah klub dan terakhir di klub Prancis Nantes.

Pelatih berusia 67 tahun itu pernah menangani Valencia dan Atletico Madrid di Spanyol, Juventus, AS Roma, dan Inter Milan di Italia, serta empat tahun di klub Inggris Chelsea. "Membuat suatu perubahan tanpa punya jawaban tepat untuk rencana ke depan bukanlah pilihan. Jadi, dengan kesiapan sosok sekaliber Claudio Ranieri menerima tantangan kami, itu menyenangkan dan penting," jelas Khan.

Menurut Khan, Ranieri adalah pelatih yang siap untuk Liga Primer Inggris dan saat ini diperlukan Fulham. "Kerjanya bersama Leicester cukup melegenda dan juga pengalamannya bersama Chelsea serta klub-klub besar Eropa membanggakan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement