Sabtu 01 Dec 2018 16:51 WIB

Jadi Pelapis Donnarumma, Reina Tunjukkan Kedewasaan

Reina yang telah berusia 36 tahun merasa telah memberikan segalanya di pelatihan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pepe Reina
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Pepe Reina

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Jose Manuel 'Pepe' Reina tak mempermasalahkan statusnya sebagai kiper cadangan AC Milan. Pelatih Rossoneri Gennaro Gattuso lebih mengandalkan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang timnya.

Reina yang telah berusia 36 tahun merasa telah memberikan segalanya di pelatihan. Ia bahkan membantu Donnarumma agar terus mengembangkan potensi.

"Waktunya telah tiba, dia bisa konsisten, membuat kesalahan sesedikit mungkin, dan memenangkan poin di liga. Itu tugasnya dan kami semua ada di sini untuk membantunya," kata sosok yang pernah mengawal gawang Barcelona, Liverpool, Bayern Muenchen, dan Napoli itu dikutip dari Football Italia, Sabtu (1/12).

Pada kesempatan serupa, Reina diminta mengomentari performa Gonzalo Higuain. Belakangan striker berkebangsaan Argentina mulai mandul.

Menurut sang portiere, Higuain sedang berjuang melawan cedera punggung. Reina optimistis, jika fit, keran gol rekannya bakal kembali terbuka.

"Dia bukan hanya salah satu striker terbaik di Italia, tetapi juga di dunia. Sekarang terserah bagaimana dia menunjukkan itu di lapangan, dan membantu kami mencapai tujuan kami," ujar penjaga gawang asal Spanyol ini.

Milan berambisi tampil di Liga Champions musim depan. Reina dan rekan-rekan harus finis di posisi empat besar.

Sementara untuk kans scudetto Serie A Italua, masih jauh. Reina menilai Juventus tetap favorit meraih gelar juara Serie A musim ini. "Jika mereka menunjukkan performa seperti adanya mereka, Juve bisa memenangkan liga pada April (2019)," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement