Ahad 17 Feb 2019 22:55 WIB

Naomi Osaka Putus Hubungan dengan Sang Pelatih

Selain Osaka, Bajin pernah bertandem dengan sejumlah petenis putri kelas dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.
Foto: EPA/RITCHIE TONGO
Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, Entah apa yang terjadi dengan Naomi Osaka. Petenis putri nomor satu dunia itu memutuskan hubungan dengan pelatih Sascha Bajin.

Melalui media sosial, sosok berkebangsaan Jepang itu mengumumkan keputusannya. Tak lupa, ia menyelipkan kata-kata respek untuk eks mentornya tersebut.

"Saya tidak akan lagi bekerja sama dengan Sascha. Saya berterima-kasih padanya atas semua karyanya. Saya berharap ia mendapat hal terbaik di masa depan," kata Osaka dikutip dari BBC, awal pekan ini.

Bajin berhasil menaikkan level Osaka. Sekitar dua tahun lalu, pemilik dua gelar grand slam itu menghuni peringkat ke-72 dunia. Tapi kini, petenis yang menetap di Florida, Amerika Serikat, tersebut berada di puncak dunia.

Karena keberhasilan tersebut, Bajin jadi pelatih WTA terbaik 2018. Pada kesempatan serupa, ia membalas respek dari Naomi. Tokoh 34 tahun mengaku bangga, terlibat dalam perjuangan sang jawara. "Perjalanan yang sangat menyenangkan. Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari ini," ujar Bajin.

Belum diketahui, penyebab putusnya hubungan antara pemain dan pelatih itu. Namun sangat disayangkan. Selain bersama Naomi, Bajin pernah bertandem dengan sejumlah petenis putri kelas dunia, seperti Serena Williams, Victoria Azarenka, dan Caroline Wozniacki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement