Rabu 27 Feb 2019 10:54 WIB

Guardiola Minta Fan City Tunjukkan Hormat kepada Pellegrini

City akan menjamu West Ham United, tim asuhan Pellegrini, dalam laga pekan ke-28.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Manuel Pellegrini
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola mengharapkan mantan bos Manchester City Manuel Pellegrini menerima sambutan hangat saat kembali ke markas City, Stadion Etihad, Kamis (28/2) dini hari WIB. City akan menjamu West Ham United, tim asuhan Pellegrini, dalam laga pekan ke-28 Liga Primer Inggris.

Menurutnya, Pellegrini pantas mendapatkan rasa hormat dari para fan the Citizens. Sebab, selama tiga tahun perjalannya mengasuh The Sky Blues pada 2013 hingga 2016, Pellegrini berhasil menjuarai Liga Premier dan juga Piala Liga Inggris.

Baca Juga

"Liga yang dimenangkannya luar biasa, jumlah gol, cara mereka bermain. Dia memiliki tim yang bagus dan mereka melakukannya dengan baik," kata Guardiola, seperti dilansir dari Foxsportasia, Rabu (27/2).

Bahkan Pep meyakini, kenangan fan terhadap Pellegrini sangat baik. Dia menilai, mantan pelatih Man City itu selalu sopan dan menghormati klub.

"Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Di sini di Inggris, saya pikir ada banyak rasa hormat kepada orang-orang yang bermain atau mengelola, terutama dengan Manuel karena dia adalah orang yang sangat baik. Dia selalu sopan dan selalu menghormati klub," ujar dia.

Dalam laga ini, Guardiola akan dipaksa melakukan perubahan untuk menyambut the Hammers. Sebab, kemungkinan besar City tidak akan diperkuat John Stones, Aymeric Laporte, Fernandinho, dan Gabriel Jesus yang belum bugar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement