Jumat 01 Mar 2019 10:40 WIB

Lupakan Kekalahan di Copa, Solari Fokus Revans ke Barcelona

Solari ogah terus membahas kekalahan yang membuat Madrid gagal ke final Copa del Rey.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari tak ingin larut dalam kekalahan pasukannya 0-3 dari Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (1/3) WIB. Sebab Los Blancos akan kembali menghadapi lawan yang sama dalam lanjutan La Liga, Ahad (3/3) dini hari WIB.

Solari ogah terus membahas kekalahan yang membuat Madrid gagal ke final Copa del Rey. Ia langsung fokus menatap pertandingan el Clasico keempat musim ini di Santiago Bernabeu, untuk membalaskan dendam.

Baca Juga

"Kami saat ini memfokuskan energi pada pertandingan kami selanjutnya dengan Barcelona," kata Solari, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (1/3).

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah agar para pemain Madrid bisa lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Saat kalah sebelumnya, Madrid menciptakan banyak sekali peluang dan mendominasi permainan, namun gol yang dicari tak kunjung datang. Justru Los Blancos kebobolan pada peluang emas pertama Barcelona.

Solari menilai timnya sudah bermain cukup bagus, teroraganisasi, dan ditunjang mobilitas penuh para pemain.

"Kami harus melanjutkan sebagaimana yang telah kami lakukan dan menciptakan lebih banyak peluang untuk menang," jelasnya.

Gelandang Madrid Casemiro menyatakan hal serupa. Ia meminta rekan-rekannya untuk menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Menurut dia, Madrid menjalani salah satu babak pertama terbaik sejak tahun lalu, namun minus gol. 

Ia juga enggan menyalahkan seseorang dalam keterpurukan Madrid dalam laga sebelumnya. "Jika kami kalah, kami kalah sebagai tim. Jika menang, itu jelas sama saja," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement