Senin 18 Mar 2019 02:47 WIB

Ospina Jadi Korban Kemenangan Napoli Atas Udinese

Ospina pingsan ditengah pertandingan akibat cedera kepala yang dialaminya.

David Ospina
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
David Ospina

REPUBLIKA.CO.ID, David Ospina menjadi korban kemenangan Napoli atas Udinese dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Senin (18/3) dini hari WIB. Kiper asal Kolombia itu harus dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri akibat cedera di bagian kepala.

Ospina bertabrakan dengan penyerang Udinese, Ignacio Pussetto, saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Setelah dirawat oleh tim medis, Ospina sempat terus melanjutkan pertandingan dengan perban di kepalanya.

Baca Juga

Namun, pada menit ke-44 babak pertama, kiper yang dipinjam oleh Napoli dari Arsenal itu tak sadarkan diri. Tim medis kemudian langsung melarikan Ospina ke rumah sakit.

Napoli Kalahkan Udinese Melalui Drama Enam Gol

Dalam laga tersebut, Napoli berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 4-2. Bermain di kandang sendiri di Stadion San Paolo, Napoli membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Amin Younes. Menerima umpan dari Insigne, Younes melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak pinalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Udinese, Musso.

Pada menit ke-26, Napoli menggandakan keunggulan, melalui Jose Callejon. Berawal dari pergerakan Dries Mertens yang lolos dari jebakan offside, pemain asal Belgia itu melepaskan umpan silang ke depan gawang Udinese. Bola kemudian disontek oleh Callejon, meski tidak sempurna, bola tetap masuk ke gawang Udinese. Napoli unggul 2-0 atas tamunya.

Tertinggal 2 gol, Udinese bangkit dan meningkatkan ritme permainan. Hasilnya, pada menit ke-30, Kevin Lasagna memperkecil ketertinggalan Udinese. Seko Fofana kemudian mencetak gol penyeimbang pada menit ke-36. Hingga babak pertama usai skor menjadi 2-2.

Dibabak kedua, Napoli kembali memimpin. Arkadiusz Milik mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57, melalui gol lewat sundulan memanfaatkan umpan Callejon. Napoli semakin unggul jauh ketika pada menit ke-69, Dries Mertens mencetak gol. Hingga akhir pertandingan skor menjadi 4-2 untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain

Napoli: David Ospina (Meret 45), Malcuit, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam, Callejon, Allan, Zielinski, Younes, Mertens, Milik

Udinese: Musso, Troost-Ekong, Mandragora, Ter Avest, Stryger-Larsen, Fofana, Sandro, De Paul, Zeegelaar, Pussetto, Lasagna

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement