Senin 18 Mar 2019 04:24 WIB

Allegri Sebut Kekalahan Juventus Bukanlah Sebuah Tragedi

Allegri menilai kekalahan dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyesali kekalahannya 0-2 dari Genoa pada laga pekan ke-28 Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (17/3). Namun, menurutnya wajar dalam permainan sepakbola.

"Kita perlu memahami bahwa kekalahan bisa saja terjadi (kapan saja) dan lebih baik itu terjadi hari ini (saat melawan Genoa), sekarang kita akan punya waktu untuk beristirahat, memulihkan energi kita dan para pemain yang terluka," kata Allegri dilansir dari laman resmi klub, Senin (18/3).

Baca Juga

Kekalahan tersebut baginya bukanlah sebuah tragedi. Kendati demikian, dia meminta maaf karena tidak bisa mempertahankan prestasi tak terkalahkan selama laga musim ini. Meski kalah, Juventus tetap berada di pemuncak klasemen.

Menurut Allegri, para pemain kehilangan sedikit performa mereka setelah melawan Atletico. Dia mengatakan pertandingan di Liga Champions tentu saja sangat membebani timnya.

"Kekalahan bisa saja terjadi (kapan saja) dan lebih baik itu terjadi hari ini, sekarang kita akan punya waktu untuk beristirahat, pulihkan energi dan para pemain yang cedera," lanjut dia.

Selain itu, menurutnya tentu sulit untuk memenangkan semua pertandingan. "Anda tidak bisa memainkan semua permainan dengan maksimal. Kekalahan itu dapat membantu kita, karena mungkin kita berpikir bahwa kita sudah memiliki liga di kantong kita dan sebaliknya kita masih harus mendapatkan lima kemenangan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement