Ahad 07 Apr 2019 10:49 WIB

Valverde Tolak Sebut Perburuan Gelar La Liga Telah Usai

Masih ada 21 poin lagi yang harus diamankan Barca untuk memastikan gelar juara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak ingin mengklaim bahwa perburuan gelar La Liga Spanyol telah usai setelah Barca menang 2-0 atas Atletico Madrid, Ahad (7/4) dini hari WIB. Ia hanya merasa lebih nyaman dan saatnya perhatian dialihkan ke pertandingan Liga Champions melawan Manchester United (MU).

“Ini adalah kemenangan krusial,” kata Valverde, dikutip dari fourfourtwo, Ahad.

Tiga poin yang diraih Barca, menurut Valverde, sangat penting dalam memuluskan langkah menuju juara. Kendati demikian, ia tak ingin berpuas diri karena masih ada 21 poin lagi yang harus diamankan untuk memastikan gelar juara.

Kemenangan tersebut, lanjut mantan pelatih Valencia itu, berdampak positif bagi timnya karena dapat meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini baik untuk laga berikutnya yang akan dilakoni Blaugrana, di antaranya laga berat melawan MU. "Kami harus menggunakan seluruh pasukan, itulah kenyataannya. Tapi kami ingin bersaing di ketiga kompetisi karena kami belum memenangkan apa pun,” ujarnya.

Valverde juga mengomentari kartu merah yang menimpa striker Atletico Diego Costa. Ia menyesalkan kartu merah tersebut karena mengganggu ritme permainan. Namun dia bersyukur bisa memanfaatkan berkurangnya pemain Atletico yang mulai kelelahan. “Pertandingan dimulai dengan baik, dengan kecepatan dan peluang bagus. Atletico ingin menyakiti kami dalam serangan itu,” ucap dia menambahkan.

Menurut Valverde, banyak peluang diciptakan oleh anak asuhnya, khususnya sebelum Costa diusir. Di antaranya datang dari tendangan Jordi Alba yang membentur tiang gawang. Namun permainan menjadi berbeda ketika Costa diusir sehingga pertandingan menjadi melambat. "Kemudian di babak kedua kami lebih baik dan lawan mulai lelah secara fisik," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement