Jumat 03 May 2019 06:09 WIB

Juventus Vs Torino: Menjegal Mimpi Il Toro

Juventus akan menjamu Torino di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (4/5) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: EPA
Pemain Torino merayakan kemenangan atas AC Milan,

Berbeda situasi dengan rival sekota yang tampak santai, Torino wajib mengamankan poin penuh di partai kali ini. Pasalnya, tim besutan Walter Mazzari tengah berada di posisi enam dengan 56 poin, Torino berpeluang meroket ke atas. Itu karena mereka hanya terpaut tiga poin saja dengan Atalanta di posisi empat besar alias batas zona Liga Champions.

Bek Torino Armando Izzo pun memperingatkan sang lawan bahwa timnya akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan dan mempertegas posisi mereka untuk masuk empat besar Liga Italia. Ia pun mengaku Torino tak takut menghadapi Juventus meski pun catatan pertemuan mereka lebih berpihak pada Si Nyonya Tua.

"Selalu menyenangkan bermain derbi, terlebih lagi sekarang karena kami suka berada di posisi teratas klasemen. Kami tidak perlu takut, kami membutuhkan poin," kata Izzo.

Meski mengaku Juventus memiliki materi pemain terbaik di dunia, namun bek berusia 27 tahun meminta rekan setimnya untuk tidak takut dengan nama besar seperti Ronaldo dan Giorgio Chiellini. Torino hanya perlu menghadapi rasa takut tersebut dan bermain dengan kepala tegak.

"Kami percaya diri dan kami sangat bersemangat," sambung eks pemain Genoa berpaspor Italia.

Situasi ketat dalam perebutan empat besar klasemen membuat setiap laga sisa musim ini bernilai sangat krusial, dan selalu mempengaruhi posisi tangga klasemen. Bagi setiap tim yang bisa konsisten dalam meraih poin sempurna, dipastikan akhir musim bisa menempati posisi lebih baik atau mendapat jatah tiket mejeng di Liga Champions musim depan.

Il Toro tidak akan diperkuat Moretti dan Djidji, dengan De Silvestri yang harus diturunkan lebih ke belakang. Sementara itu, Baselli yang absen ketika berhadapan dengan AC Milan sudah kembali memperkuat tim.

Kemenangan atas i Rossoneri akhir pekan kemarin juga dapat menyuntik motivasi Andrea Belotti cs. Pun dalam enam partai terakhir anak-anak asuh Walter Mazzarri tak tersentuh kekalahan dengan raihan tiga menang dan tiga imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement