Jumat 24 May 2019 14:38 WIB

Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Indonesia akan bersaing dengan lima negara lainnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo FIFA
Foto: AP
Logo FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyebut Indonesia telah mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain Indonesia, ada juga tiga negara Timur Tengah, yakni Saudi Arabia, Bahrain, dan Uni Emirat Arab, yang mengajukan diri.

FIFA mengatakan, Indonesia dan tiga negara Teluk itu berada di antara lima yang menyatakan minat dalam penawaran, termasuk Brasil. Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara, yakni Brasil dan Peru yang mengajukan permohonan secara individu.

Namun, Indonesia bukan hanya satu-satunya negara Asia Tenggara yang mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. FIFA juga menyebutkan bahwa Myanmar dan Thailand juga menyampaikan proposal serupa, tetapi keduanya akan bertindak sebagai tuan rumah secara bersama.

FIFA mengumumkan para pesaing untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Kamis (23/5) atau satu hari setelah menjatuhkan proposal pada Qatar agar berbagi tugas tuan rumah untuk Piala Dunia 2022 dengan tetangga regional.

Sementara itu, para pesaing Piala Dunia U-20 2021 harus mengajukan proposal secara resmi paling lambat pada 30 Agustus 2019. Dewan yang berkuasa di FIFA akan memilih pemenangnya yang akan diumumkan pada Oktober mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement