Jumat 26 Jul 2019 14:13 WIB

Iniesta Yakin Rakitic Bertahan di Barcelona

Rakitic dirumorkan bakal keluar dari Camp Nou.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Andres Iniesta tak bisa dilepaskan dari Barcelona, meskipun saat ia tinggal di Jepang karena memperkuat Vissel Kobe. Iniesta kerap dimintai komentar mengenai perkembangan Barcelona.

Menjelang laga uji coba Barcelona kontra Vissel Kobe, Iniesta menjadi sorotan. Ia diminta mengomentari situasi Ivan Rakitic di Blaugrana. Iniesta menilai Rakitic tidak akan pergi. 

Baca Juga

"Saya tahu dia bahagia dan ingin bertahan di Barcelona," kata Iniesta, dikutip dari Marca, Jumat (26/7).

Belakangan, Rakitic dirumorkan bakal keluar dari Camp Nou. Sejumlah tim dikaitkan dengan penggawa tim nasional Kroasia itu, di antaranya Paris Saint Germain dan Inter Milan.

Kontrak Rakitic di Barcelona baru berakhir hingga Juni 2021. Masih ada satu musim tersisa bagi Barcelona untuk memutuskan menjual atau memperpanjang kontraknya sebelum Rakitic memasuki masa free agent. 

Namun kedatangan Frenkie de Jong, mengancam posisi eks Sevilla itu. Rakitic berpotensi tersingkir dari starting XI El Barca. Meskipun Barcelona tak mau melepas, ada peluang sang pemain yang ingin hengkang.

Sejauh ini dalam sebuah pernyataan, pesepak bola 31 tahun mengaku tak memusingkan hal tersebut. Rakitic siap bekerja keras demi mendapat perhatian Ernesto Valverde.

Sudah lima musim Rakitic berkostum Blaugrana. Sejauh itu, ia tampil dalam 268 laga di berbagai ajang dan mencetak 35 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement