Selasa 20 Aug 2019 09:00 WIB

Muenchen Datangkan Coutinho dengan Skema Pinjaman

Coutinho segera memperkuat lini serang the Bavarians.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen akhirnya merampungkan proses transfer Philippe Coutinho dengan Barcelona. Pemain internasional Brasil itu lolos tes medis pada Ahad (18/8) waktu setempat dan menandatangani kontrak di kantor pusat Muenchen di Sabener Strabe.

Countinho akan menjalani masa pinjaman dari Barca dengan opsi pembelian saat kontraknya habis pada 30 Juni 2020. Namun, kedua klub tidak membeberkan secara detail soal berapa nilai tranfer yang disepakati.

Baca Juga

''Bagi saya, kepindahan ini berarti tantangan baru di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa,'' ujar Countinho, dikutip dari laman resmi Munchen, Selasa (20/8).

CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan, timnya bekerja keras untuk membawa Countinho ke Allianz Arena. Menurutnya, dengan kreativitas dan skil yang di atas rata-rata, Coutinho adalah pemain yang akan segera memperkuat lini serang the Bavarians.

''Kami sangat senang telah menyelesaikan transfer ini. Kami berterima kasih kepada Barcelona telah sepakat untuk melepas Coutinho,'' kata Rumminegge.

Countiho dibesarkan oleh klub Brasil Vasco da Gama. Setelah itu ia dibawa ke Eropa oleh Inter Milan, kemudian pindah ke Espanyol, dan lalu Liverpool. Saat pindah dari Liverpool ke Barcelona pada 2018, ia menjadi pemain termahal kedua di dunia, di bawah rekan senegaranya, Neymar.

Bersama Barca, Coutinho memenangkan gelar La Liga Spanyol dua kali beruntun dan Piala Spanyol pada 2018. Ia telah tampil sebanyak 55 pertandingan untuk tim nasional Brasil dan mencetak 15 gol. Coutinho juga membawa Brasil menjuarai Copa America 2019 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement