Rabu 04 Sep 2019 18:00 WIB

Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik Portugal 2019

Ronaldo kembali dinobatkan jadi pemain terbaik Portugal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo belum selesai, gelar demi gelar masih bisa ia raih kendati telah berusia 34 tahun. Teranyar, penyerang Juventus itu menjadi pemain terbaik Portugal 2019.

Ronaldo menyisihkan sejumlah pesaing seperti Joao Felix (Atletico Madrid), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), dan Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers). Sejak 2007, eks Real Madrid dan Manchester United sudah mengoleksi trofi ini.

Baca Juga

Selama 12 tahun terakhir ia hanya kalah dua kali. Pada 2010 Simao Sabrosa penerima award ini.  Selanjutnya empat tahun kemudian, Pepe menjadi yang terbaik di Portugal. Selain dua edisi tersebut, semuanya milik Ronaldo. Ke-10 kalinya CR7 bertatus jawara di negerinya.

"Senang bisa memenangkan penghargaan pemain terbaik tahun ini," demikian tulisan di Instagram Ronaldo, Rabu (4/9).

Ronaldo berhasil membawa Juventus meraih scudetto dan Piala Super Italia. Sejauh musim 2018/2019 berjalan Ronaldo mencetak 28 gol dan delapan assist untuk Juve, dari 43 laga di berbagai ajang. Bersama tim nasional Portugal CR7 meraih tofi Liga antar Bangsa-Bangsa Eropa.

Fakta tersebut membuat yang bersangkutan di atas angin. Mantan mentor Ronaldo di United, Sir Alex Ferguson turut bereaksi. Ferguson minta maaf karena tidak hadir di lokasi perayaan. Tapi ia selalu mendokan yang terbaik untuk peraih lima Ballon d'Or itu.

"Semoga kamu bisa meneruskan karir hebatmu," ujar Ferguson dikutip dari Mirror.

Ronaldo juga masuk nominasi pemain terbaik UEFA 2019. Ia bersama Lionel Messi dan Virgil van Dijk. Nama terakhir keluar sebagai pemenang. Ketiganya juga bersaing di kategori calon pemain terbaik FIFA edisi terkini. Pengumuman pemenang award ini berlangsung pada 23 September 2019. Di level Serie A, kendati baru semusim berlaga, Ronaldo sudah menjadi pemain terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement