Rabu 18 Sep 2019 21:54 WIB

Cristiano Ronaldo: Menjadi Saya Itu Membosankan

Popularitas membuat Ronaldo bosan, ia hanya ingin kembali bebas.

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta (ANTARA) - Bagi Cristiano Ronaldo, popularitas dan ketenaran telah membuat hidupnya membosankan. Ia ingin kembali 'bebas'.

Ronaldo bisa dikatakan sebagai pemain terhebat atau salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia menghabiskan sebagian besar kariernya meraih banyak trofi dan mencatatkan rekor-rekor individu.

Baca Juga

Selain meraih gelar domestik dengan Manchester United, Real Madrid dan Juve, Ronaldo telah membawa Portugal menjuarai Piala Eropa dan menyabet lima penghargaan Ballons d'Or. Tidak hanya menjadi seorang pemenang di lapangan, pemain kelahiran Madeira ini adalah salah satu tokoh paling populer di media sosial.

Namun, ketenaran yang datang bersama kesuksesan sepertinya mulai terlalu berat bagi sang megabintang. Ia bahkan tidak bisa membawa anak-anaknya bermain ke taman karena takut dikerumun para penggemarnya.

"Menjadi saya itu membosankan," katanya dalam sebuah wawancara dengan ITV yang dilansir Goal pada Rabu (18/9).

Bagi Ronaldo, memang menyenangkan menjadi terkenal, masuk halaman pertama surat kabar dan televisi. Namun, setelah 15 tahun, setelah sekian lama, dia hanya ingin mempunyai privasi.

"Dalam 10 tahun terakhir, privasi saya telah hilang. Saya belum pernah pergi ke taman bersama anak-anak saya. Bila saya pergi, orang-orang muncul dan anak-anak saya gugup, pasangan saya gugup, saya menjadi gugup," ungkap Ronaldo.

Dia juga merasa, saat berada di depan umu tidak bisa menjadi diri sendiri. Hal itu membuatnya bosan, dan berkali-kali Ronaldo hanya ingin bebas.

Namun, rasa hausnya untuk meraih kesuksesan lebih besar dibandingkan hasratnya mendapatkan kedamaian dan ketenangan. Ia mengaku terobsesi untuk menang dan sukses, dan sosoknya bekerja keras demi meraih hal tersebut.

"Bakat saja tidak cukup, saya terobsesi untuk menang dan sukses. Saya tidak mengejar rekor, rekor yang mengejar saya," ujar Ronaldo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement