Jumat 20 Sep 2019 08:39 WIB

Arsenal Menang Telak, Emery Akui Frankfurt Tampil Menekan

Emery langsung menatap pertandingan Liga Primer Inggris melawan Aston Villa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Unai Emery
Foto: EPA-EFE
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Pelatih Arsenal mengaku tidak mudah mengatasi Eintracht Frankfurt, meskipun timnya menang 3-0. Emery mengatakan, timnya memang telah mempersiapkan diri untuk pertandingan di Jerman tersebut.

Namun, Frankfurt juga memaksakan diri untuk bisa mengambil poin dalam laga pembuka Liga Europa tersebut. ''Mereka tim ofensif dan mereka menekan kami. Jadi, kami harus kuat dalam bertahan, kuat dalam menekan, dan kuat dalam transisi,'' kata Emery dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (20/9).

Baca Juga

Setelah mengambil tiga poin dari Frankfurt, Emery pun langsung menatap pertandingan Liga Primer Inggris melawan Aston Villa akhir pekan ini. Emery yakin pertandingan kontra Aston Villa akan berbeda dengan Frankfurt.

Sehingga, Emery akan mempersiapkan timnya dengan kepribadian dan dengan pemain-pemain terbaik untuk memperbaiki ide dari skuatnya.  ''Saya yakin itu akan jadi pertandingan berbeda dan juga Aston Villa akan memaksa kami banyak bertahan dan menyerang,'' jelas dia.

Beruntung, Emery memiliki opsi yang cukup untuk lini pertahanan dan serangan. Apalagi, para pemainnya juga semakin membaik. Salah satunya adalah Nicola Pepe. Meski hanya bermain 30 menit saat melawan Frankfurt, namun Emery senang dengan penampilan Pepe.

''Saya pikir setiap pemain dapat menjadi penting bagi kami dan saya ingin menciptakan semangat yang besar dari pertandingan yang kami lalui malam ini,'' ujar mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement