Rabu 30 Oct 2019 03:10 WIB

Cedera, Dua Tahun Beruntun Osaka Mundur dari WTA Finals

Osaka semula dijadwalkan akan melawan petenis peringkat satu dunia Ashleigh Barty.

Naomi Osaka
Foto: EPA-EFE/Alex Plavevski
Naomi Osaka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dua kali grand slam, Naomi Osaka, menarik diri dari WTA Finals karena masalah bahu, Selasa (29/10). Ini membuat Osaka untuk kedua kali berturut-turut harus mundur karena cedera.

Osaka, yang mundur pada edisi tahun lalu pada turnamen akhir tahun itu karena cedera hamstring, semula dijadwalkan akan melawan petenis peringkat satu dunia Ashleigh Barty pada Selasa ini.

Baca Juga

"Saya kecewa harus keluar dari final ini," kata Osaka dikutip AFP. "Ini sudah menjadi event yang besar di Shenzhen, dan ini event terbesar WTA tahun ini. Ini bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri turnamen atau musim saya. Saya menanti untuk sehat dan berharap kembali di sini di Shenzhen tahun depan."

Osaka mengawali babak round robin turnamen berhadiah 14 juta dolar AS ini dengan kemenangan sulit tiga set atas Petra Kvitova pada Ahad (27/10). Ia memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 11 pertandingan setelah meraih gelar di Beijing dan Osaka.

Osaka bertekad untuk menebus kekecewaan pada debut WTA Finals tahun lalu. Namun, perjalanan tanpa kekalahannya berakhir dengan mengundurkan diri sembari berurai air mata saat melawan Kiki Bertens karena cedera hamstring.

Bertens, petenis peringkat 10 dunia, itu pula yang akan menggantikan Osaka untuk pertandingan tersisa dan melawan Barty dalam aksi Grup Merah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement