Senin 25 Nov 2019 21:19 WIB

Aguero tak Perkuat City Saat Derby of Manchester

Aguero akan absen saat City menghadapi MU karena cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Striker Manchester City, Sergio Aguero
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Striker Manchester City, Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar tak menyenangkan datang dari striker

Pernyataan cederanya pesepak bola asal Argentina dilaporkan secara langsung oleh pelatih Josep Guardiola. Melalui laman resmi klub disadur Sportkeeda, Senin (25/11) Guardiola mengatakan Aguero bakal menepi dalam beberapa laga ke depan karena masalah paha yang dialaminya.

Baca Juga

"Ya. Dia akan keluar untuk beberapa pertandingan, termasuk melawan MU. Tidak tahu persis berapa lama, beberapa minggu, tetapi dia akan menepi dari skuat," demikian pernyataan Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol tidak dapat menunjukkan dengan tepat masalah yang dialami Aguero, tetapi menyatakan masalahnya disebabkan oleh otot pada paha striker.

"Tepatnya di mana saya tidak tahu, tendon (pahanya)," sambung Pep.

Cedera Aguero tentu menjadi pukulan berat bagi the Citizen. Pasalnya, Guardiola sangat mengandalkan eks penggawa Atletico Madrid di ujung tombak tim. Akan tetapi, posisi sang pemain disebut bakal dipercayakan kepada Gabriel Jesus.

Aguero mengalami cedera ketika memperkuat timnya melawan Chelsea akhir pekan kemarin. Kemenangan the Eastland 2-1 atas the Blues harus dibayar karena cedera beberapa pemain.

Sebab, selain Aguero dua pemain lain yang dipastikan mengalami cedera adalah Rodri, serta David Silva. Pep, menjelaskan kedua pemain itu mengalami keram pada kakinya.

Dengan demikian, Aguero akan melewati matchday kelima Grup C Liga Champions 2019/2020 melawan Shakhtar Donetsk di Stadium Etihad tengah pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement