Selasa 26 Nov 2019 09:30 WIB

Higuain Prediksi Juve Bakal Jalani Laga Sulit Vs Atletico

Juventus berhasrat meraih hasil maksimal demi status juara grup.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan bertemu Atletico Madrid pada matchday kelima Grup D Liga Champions musim 2019/2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Penyerang tuan rumah, Gonzalo Higuain, diminta bereaksi jelang laga ini. Ia menaruh respek terhadap kubu lawan.

Baca Juga

Menurut Higuain, Atletico pantas dihormati. Pipita berkaca pada perjalanan Los Rojibalncos dalam beberapa tahun terakhir.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sangat rumit," kata penyerang 31 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/11).

Higuain paham target elite Spanyol itu. Los Colchoneros menginginkan kemenangan demi tiket ke babak 16 besar.

Kendati telah melaju, pasukan hitam-putih tak bakal melepas laga ini. Pipita menegaskan, ia dan rekan-rekannya juga berhasrat meraih hasil maksimal demi status juara grup.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menegaskan, pihaknya tidak bermain untuk mengincar hasil imbang. Ia meminta anak asuhnya sejenak menghilangkan kesan telah lolos dari babak penyisihan.

Sehingga, rasa haus akan kemenangan tetap terjaga. "Kami harus berpikir, sangat penting untuk meraih posisi teratas. Jika tidak, mereka bakal memiliki motivasi yang lebih dari kami," ujar Sarri.

Sama seperti Higuain, Sarri juga menghormati Atletico. Ia merasa skuat polesan Diego Simeone terus berkembang di era sepak bola modern.

Dasarnya, tim tersebut sudah berada di liga yang sulit lantaran bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. "Setiap tahun mereka tampil lebih efektif dan memenangkan sesuatu. Kami hanya bisa bertepuk tangan untuk mereka," jelas Sarri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement