Ahad 29 Dec 2019 22:34 WIB

Bukan MU, Erling Haaland Akhirnya Resmi Gabung Dortmund

Harga 18 juta poudi Haaland dinilai murah mengingat performanya selama di Salzburg.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Erling Braut Haaland
Foto: EPA/Svein Ove Ekornesvag
Erling Braut Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Masa depan pemain muda sensasional milik RB Salzburg, Erling Braut Haaland, terjawab sudah. Pesepak bola berusia 19 tahun itu secara resmi bergabung dengan klub raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Sebagaimana dilansir Independent, Ahad (29/12), Dortmund menuntaskan perekrutan Haaland dari Salzburg dengan ikatan kontrak hingga musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga

Praktis, kesepakataan ini sekaligus mematahkan rumor tentang masa depannya yang kerap dikaitkan bakal merapat ke Manchester United (MU). Pesepak bola asal Norwegia itu akan bergabung dengan rekan setimnya pada 3 Januari mendatang.

Lebih lanjut, Die Borussien mendaratkan Haaland ke Signal Iduna Park dengan mahar 18 juta pounds. Harga tersebut dinilai cukup murah mengingat performa impresifnya bersama Salzburg sejauh musim 2019/2020 berlangsung.

Sepanjang pertandingan Salzburg musim 2019/2020, Haaland tercatat telah membukukan 28 gol dalam 22 pertandingan. Hal tersebut yang membuat banyak klub top Eropa seperti MU dan Juventus sangat berminat kepada pemain dengan tinggi badan 194 cm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement