Ahad 19 Jan 2020 02:00 WIB

Setien Minta Barcelona Bermain Baik dan Menang

Barcelona akan menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Quique Setien diperkenalkan kepada publik Camp Nou.
Foto: . EPA-EFE/Alejandro Garcia
Quique Setien diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih baru Barcelona, Quique Setien meminta pemain Barcelona memenangkan laga dengan permainan yang baik bukan keberuntungan. ''Saya ingin menang. Jika saya menang (tapi) main buruk, saya tidak akan pulang dengan bahagia,'' kata Setien, dikutip dari Marca, Ahad (19/1).

Barcelona akan menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1). Laga tersebut merupakan ajang unjuk gigi Setien usai ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecah.

Baca Juga

Mantan pelatih Real Betis itu menuturkan, kalau ia tak akan bilang ke pemainnya kalau hasil pertandingan jadi tujuan utama. Sebab, lanjutnya, jika skuatnya main dengan baik, maka akan punya peluang lebih baik untuk menang.

''Saya selalu berusaha membuat tim tampil baik,'' tegasnya.

Setien juga mengaku canggung saat ditunjuk jadi pelatih tim Katalan tersebut. Sebab, tidak biasanya seorang pelatih ditunjuk di tengah kompetisi saat sebuah klub berada di puncak klasemen liga. Barca memang sedang memimpin klasemen Liga Spanyol saat ini, dengan poin yang sama dengan Real Madrid.

Namun, pemilik klub merasa performa Lionel Messi cs saat ini tak sesuai dengan harapan, saat gagal dua kali di Liga Champions. ''Itu tak biasa datang dan mengambil alih (pelatih) pemimpin liga,'' ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement