Sabtu 25 Jan 2020 06:45 WIB

Bentancur Rasakan Persaingan Ketat di Lini Tengah Juve

Target pribadi Bentacur menjadi starter di skuat Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Rodrigo Bentancur (kedua kiri) saat mencetak gol pertamanya untuk Juventus dengan membobol gawang Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, membahas persaingan di lini tengah timnya. Ada banyak sosok berkelas di area tersebut.

Suasana kompetitif, menurut Bentancur, sangat terasa. Setiap pemain ingin menjadi yang terbaik.

Target pribadi Bentacur menjadi starter di Bianconeri. Meski demikian, ia tak mempermasalahkan jika harus tampil dari bangku cadangan.

"Ada banyak pertandingan, Anda tidak bisa berpikir bakal selalu diturunkan oleh pelatih (sebagai pemain inti). Jika saya bermain saya senang, jika rekan setim saya tampil lebih baik di lapangan, saya juga bahagia untuknya," kata Bentancur dikutip dari Football Italia, Sabtu (25/1).

Penggawa tim nasional Uruguay ini diminta mengomentari persaingan merebut gelar Serie A Liga Italia musim ini. Inter Milan dan Lazio menjadi penantang Juve.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Bianconeri dibuat tak nyaman oleh para rival. Bentancur tak terlalu memikirkan hal itu.

"Saya tidak peduli, kami hanya memikirkan diri kami sendiri. Kami ingin memenangkan segalanya," ujar pesepak bola 22 tahun itu.

Pasukan hitam-putih berada di singgasana Serie A Liga Italia. Dengan mengantongi 51 poin, skuat polesan Maurizio Sarri unggul empat poin atas Inter di tangga kedua.

Juventus juga tampil di babak 16 besar Liga Champions dan semifinal Coppa Italia. Menurut Bentancur, kualitas timnya baru keluar sekitar 70 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement