Sabtu 25 Jan 2020 17:13 WIB

Erling Haaland Kembali Cetak Dua Gol untuk Dortmund

Erling Haaland mencetak dua gol kemenangan 5-1 Dortmund atas FC Koln.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Erling Haaland, direktur Borussia Dortmund hingga 2024.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland, direktur Borussia Dortmund hingga 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Erling Haaland kembali membuktikan dirinya sebagai striker berkualitas. Setelah mencetak hattrick pada debutnya pekan lalu, Haaland kembali mencetak dua gol saat membantu timnya membantai FC Koln 5-1, Sabtu (25/1). Sehingga, ia sudah mencetak lima gol dalam dua pertandingan perdananya untuk Dortmund.

Raphale Guerrero membuka skor di menit pertama, ditambah Marco Reus. Jadon Sancho, yang memberikan assist untuk gol pertama Dortmund, juga ikut menyumbang gol tiga menit setelah babak kedua berjalan. Koln sempat memperkecil ketertinggalan mereka di menit 64 melalui gol Uth.

Tapi, di saat Koln terlihat bangkit, Lucien Favre memutuskan untuk memasukan Haaland saat laga tersisa 25 menit. Striker asal Norwegia itu pun tidak menyia-nyiakan peluang itu, dan mencetak dua gol pada menit 77 dan 87, untuk membawa timnya unggul 5-1.

Sejak kedatangannya dari Red Bull Salzburg pada awal Januari, Haaland sudah mencetak lima gol hanya dalam waktu 57 menit untuk Dortmund. Meskipun, tiga golnya dalam debut pekan lalu tak dihitung sebagai hattrick oleh Bundesliga.

Sebab, aturan di Jerman menyebutkan, seseorang bisa disebut mencetak hattrick saat memasukan bola ke gawang secara beruntun. Sementara saat itu, tiga gol Haaland diselingi oleh gol dari Sancho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement