Ahad 26 Jan 2020 17:41 WIB

Coco Gauff Menangis Terhenti di 16 Besar Australia Open

Kenin bangkit dari kekalahan satu set untuk mengalahkan Gauff 6-7 (5/7), 6-3, 6-0.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Coco Gauff, petenis remaja 15 tahun yang terhenti di babak 16 besar Australia Open.
Foto: EPA-EFE/SCOTT BARBOUR
Coco Gauff, petenis remaja 15 tahun yang terhenti di babak 16 besar Australia Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya petenis Amerika Serikat Coco Gauff untuk mencetak sejarah di Australia Open berakhir pada babak 16 besar, Ahad (26/1). Petenis berusia 15 tahun itu tersingkir dalam laga tiga set melawan rekan senegaranya Sofia Kenin di Melbourne Park. Kenin bangkit dari kekalahan satu set untuk mengalahkan Gauff secara meyakinkan 6-7 (5/7), 6-3, 6-0 untuk membuat Gauff meninggalkan lapangan dengan berurai air mata.

Kenin akan melawan petenis bukan unggulan asal Tunisia Ons Jabeur setelah ia mengalahkan Wang Qiang dari China untuk menjadi perempuan Arab pertama yang mencapai perempat final Grand Slam.

Baca Juga

"Saya sudah melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya hanya berusaha untuk menghadapinya seperti pertandingan lainnya," kata Kenin, unggulan ke-14 yang juga berair matanya sesudah itu.

"Saya tahu ia (Gauff) bermain bagus, saya hanya berusaha menerapkan permainan saya dan berjuang untuk setiap poin dan tidak fokus pada yang lainnya."

Gauff, pemain termuda dalam undian pertandingan, telah menjadi salah satu cerita di Australia Open 2020. Ia mengalahkan Venus Williams pada putaran pertama dan kemudian menyisihkan juara bertahan Naomi Osaka pada putaran ketiga.

Remaja berbakat yang akan berusia 16 tahun pada Maret, sedang berusaha menjadi pemain termuda yang memenangi Grand Slam dalam era Open, yang dimulai pada 1968. Pemegang rekor saat ini adalah Martina Hingis, yang juara pada Australia Open 1997 pada usia 16 tahun dan hampir empat bulan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement