Sabtu 01 Feb 2020 11:16 WIB

Jamie Vardy Diprediksi Masuk Skuat Inti Saat Jamu Chelsea

Vardy sebelumnya mengalami cedera saat Leicester melawan West Ham United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Dwi Murdaningsih
Jamie Vardy
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Jamie Vardy

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Striker Leicester City, Jamie Vardy diprediksi akan kembali ke skuat inti saat timnya menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, di King Power Stadium, Sabtu (1/2). Vardy sebelumnya mengalami cedera saat Leicester menang 4-1 atas West Ham United pekan lalu.

Dikutip dari Skysport, cedera Vardy tidak terlalu parah. Sebab, dia mulai kembali bisa diturunkan meski dari bangku cadangan saat melawan Aston Villa pada Piala Carabou Selasa lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-56.

 

Kendati kondisi Vardy sudah membaik, namun pelatih Leicester, Brendan Rodgers harus kehilangan dua pemainnya karena cedera. Keduanya yaitu Nampalys Mendy yang sedang cedera lutut dan Wes Morgan yang sakit.

 

Kondisi tim yang tak jauh berbeda juga dialami Chelsea. Striker mereka Tammy Abraham diragukan kebugarannya. Dia terpincang-pincang saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Arsenal beberapa waktu lalu di Liga Inggris.

 

Dia pun absen melawan Hull City di Piala FA. Namun, pemain depan Timnas Inggris itu mulai kembali berlatih pada Jumat (31/1) dan diprediksi fit untuk melawa The Blues.

 

Leicester mesti waspada terhadap tim tamu. Sebab, beberapa fakta rekor pertemuan mereka, Chelsea masih unggul. Chelsea memenangkan lima pertandingan tandang dari tujuh pertandingan terakhir melawan Leicester di Liga Inggris. Kekalahan terakhir Chelsea terjadi pada Desember 2015 saat perebutan gelar juara Liga Inggris.

 

Tim tuan rumah tidak memenangkan satupun dalam enam pertemuan terakhir di Liga Inggris antara Leicester Vs Chelsea. Kemenangan terakhir terjadi saat Chelsea menang 3-0 atas Leicester di Stamford Bridge pada 2016.

 

Leicester juga mesti waspada karena mereka kehilangan dua dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Dari enam pertandingan tandang Chelsea musim ini, Abraham dan kawan-kawan berhasil meraih 15 poin dari 18 poin peluang poin yang bisa didapatkan.

 

Chelsea juga sedang memburu kemenangan demi menjauh dari kejaran Manchester United diposisi kelima klasemen sementara. Chelsea kini mengumpulkan 40 poin unggul enam angka atas MU. Sedangkan dengan Leicester diurutan ketiga terpaut delapan poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement