Rabu 05 Feb 2020 20:30 WIB

Ighalo Idolakan Andy Cole dan Dwight Yorke

Sejak kecil, Odion Ighalo mengidolakan Andy Cole dan Dwight Yorke.

Salah satu legenda Manchester United, Andy Cole.
Foto: citra listya rini/ROL
Salah satu legenda Manchester United, Andy Cole.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak kecil, Odion Ighalo mengidolakan Andy Cole dan Dwight Yorke. Dua legenda Manchester United itu menginspirasi Ighal kecil untuk menjadi pesepakbola profesional.

"Ketika kami masih kecil di Nigeria, kami sering menyaksikan Liga Primer di televisi, apalagi ketika Andy Cole bermain. Masyarakat Nigeria pendukung Manchester United. Jadi saya tumbuh dengan rasa cinta terhadap United, sepupu saya bahkan fans United," kata dia seperti dilansir Daily Mail, Senin (5/2).

Baca Juga

Kabar kepindahan Ighalo ke United ternyata disambut gembira warga Nigeria. "Mereka mengirim saya video, saya tertawa dan bahagia, karena banyak dari mereka pendukung United dan sebagian lainnya merupakan pendukung klub lain di Liga Primer," kata dia.

Ighalo disebut tak akan kesulitan beradaptasi dengan Liga Primer. Apalagi, dia sempat membela Watford selama tiga musim. Total 36 gol dicetaknya dalam 99 laga.

"Mereka (pemain United) sangat hebat. Anda membutuhkan seseorang di tengah untuk menjaga bola, menahan, karena setelah saya melihat laga United. Mereka membutuhkan pemain yang menjaga bola ketika menyerang, memberi umpan dan bergerak. Saya percaya, saya bisa menambahkan itu ke tim," paparnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement